Selamat datang di Blog Sederhanku

MENEMBUS IMPIAN

Senin, 24 Maret 20140 komentar

Tulisan ini adalah motivasi saya saat saya menonton film Menembus  Impian.... Untuk itu sebagai manusia, sangatlah perlu membuat sebuah impian, karena dengan impian kita mempunyai patokan untuk terus tumbuh dan berkembang, serta selalu ada energi yang berbentuk harapan untuk kita meraihnya.
Apa sih  impian impian itu :
" Impian bukan hanya sesuatu yang indah saja tapi Impian itu menjijikan , menyakitkan , dan memuakkan .

" Di balik tangisan bayi yang lucu dan mungil itu ada jeritan , ada tangisan , ada darah yang mengalir dari ibunya ,,
" Di balik kepak sayap kupu-kupu melayang itu ada kepompong yang di dalamnya ada ulat menggeliat ingin hidup dan mati kadang - kadang menggelikan ,,
" Ada buah yang lezat tapi toh perlu pupuk yang terbuat dari kotoran ,,

" Intinya sebenarnya IMPIAN itu membuat kita terlena dan lupa dan membuat kita tidak sadar bagaimana cara mewujudkan impian itu
" Ada ribuan cara untuk mewujudkan impian itu dan kita harus memilihnya , dan setelah kita pilih , kita harus sadar akan konsenkuensinya ,,

" Konsenkuensi yang paling pahit dan fatal adalah KEPUTUSASAN ..
" Keputusasan yang membuat kita mengasingkan apa yang kita pilih ..
" Akibatnya kita bisa berpindah ke cara lain ,,
" Bisa saja kita berpindah ke cara lain ,,
" Tapi Konsenkuensinya kita KEMBALI ke AWAL ..
" APAKAH KAMU MAU JIKA HIDUP KAMU SELALU KEMBALI DARI AWAL ??
" Tidak ada pilihan tanpa mengandung resiko ,,
" Tapi orang yang sukses bisa menyikapi RESIKO BUKAN MUSUH tapi TEMAN YANG SETIA ..
 
Itu lah impian yang saya kutip dari film Menembus Impian...    So
Impian akan mengarahkan kita kemana akan melangkah, bagaimana akan berbuat dan bersikap. Menetapkan tujuan, menentukan tonggak terukur, dan mengambil tindakan yang konsisten adalah cara yang bagus untuk bergerak maju menuju apa yang kita inginkan dalam hidup Dengan impian kita akan tahu di mana titik akhir dari perjuangan. Dan segera setelah mencapai impian itu, kita dapat menggantikannya dengan impian lain yang belum tercapai.
Sahabat, dalam meraih impian, kita perlu strategi dan peta. Sehingga saat berjalan dan bertemu dengan hambatan, kita dapat memilih untuk melompatinya ataukah memutarinya dan mengambil jalan lain. Tanpa mengubah impian, hanya mengubah arah jalan saja.
Bayangkan kita berada di tengah samudra di atas sebuah speedboat. Lima puluh kilometer di depan kita adalah sebuah pulau, dan di pulau itu terdapat semua yang kita inginkan dan cita-citakan. Semua impian kita. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan itu semua adalah sampai ke pulau tersebut. Pulau itu ada di belakang cakrawala. Tapi cakrawala yang mana…?
Masalahnya adalah Kita tidak punya kompas, peta, radio, telepon, dan Anda tidak tahu mana arah ke pulau tersebut. Arah yang salah akan membuat kita melenceng jauh sekali dari pulau impian, sementara di sekeliling kita yang terlihat cuma laut dan langit.
Dalam beberpa jam, kita bisa saja telah sampai di pulau impian. Tetapi bila kita salah arah - kita bisa kehabisan bahan bakar sebelum bisa mencapai pulau impian.
Hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti kegunaan hidup Anda - adalah sama dengan dilema pulau impian. Semua impian Anda sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya Anda harus mengetahui peta impian. Yaitu apa, di mana, dan bagaimana mencapainya. Anda mutlak mengetahui arah untuk mencapainya. Tentukan peta Anda sekarang - untuk dapat mencapai impian Anda. Buat seteliti dan seakurat mungkin - dan selanjutnya Anda tinggal mengarahkan speedboat Anda ke pulau impian… Untuk selanjutnya, Anda meraihnya, merengkuhnya, dan tersenyum dengan bangga, “Inilah impianku, dan aku telah mendapatkannya.”
Sahabat, berhentilah sejenak dan mari kita saling mendoakan, doa untuk sahabat kita, orangtua kita, orang yang kita cintai. Semoga  peta menuju impian hidup yang kita rancang, diridhoi Allah SWT. Kita sadari tubuh kita, nyawa kita dan napas kita, sepenuhnya adalah milik-Nya. Tiada satu pun peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, tanpa ridho-Nya.  Selamat berjuang sahabat… Impian itu, sudah rindu untuk kita rengkuh, dan kita peluk....
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Gemapadi | Hairil Sadik | Johny Template | Mas Templatea | Noto Mardana
Copyright © 2014. Private Blog Kho Khocez (Irawan Palipun) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kho Khocez
Proudly powered by Blogger