Selamat datang di Blog Sederhanku

Business Plan Fekon Mandiri "Percetakan Foto Copy"

Minggu, 09 Maret 20140 komentar

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Dewasa ini, minimnya tampat Percetakan dan Fotocopy di lingkungan Universitas Khairun, Khususnya Fakultas Ekonomi menunjukkan kondisi yang kurang menggembirakan bagi masyarakat/mahasiswa Universitas Khairun. Bagi para pelaku usaha, kondisi yang perlu diperhatikan adalah mengenai bagaimana daya beli masyarakat di sekitar sehingga bisa memunculkan permintaan dari beberapa penawaran yang dilakukan oleh perusahaan. Apabila permintaan meningkat memungkinkan pasar menjadi potensial dan ketika kondisi permintaan menurun menyebabkan kondisi pasar berada pada posisi yang tidak menguntungkan. Yang perlu diperhatikan adalah mengenai bagaimana tingkat persaingan, daya beli masyarakat, dan hukum permintaan maupun penawaran itu terjadi pada kondisi yang demikian.
Didaerah sekitaran kampus merupakan tempat yang strategis untuk berwirausaha atau berbisnis. Apalagi saat ini hampir setiap tugas mahasiswa yang dikumpulkan harus dalam bentuk cetakan (di print). oleh karena itu usaha yang sangat cocok ialah dengan membuka tempat percetakan dan fotocopy-an yang dilengkapi dengan peralatan yang modern sehingga bisa mempermudah konsumen dan mempercepat waktu pengerjaan. Meskipun modal yang dibutuhkan lumayan, tetapi usaha ini sangat menjanjikan. Bahan yang dibutuhkan tidaklah mahal, namun hanya peralatannya yang mahal. Usaha ini merupakan usaha yang bias juga dikatakan usaha jangka panjang karena peralatan yang ada bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, kecuali kendala-kendala yang tidak terduga.
Percetakan yang dibahas disini yaitu pengeprint-an, pengetikan, fotocopy-an, penjilitan dan masih banyak lagi yang lainnya. Jenis usaha ini merupakan salah satu langkah yang tepat dilakukan. Sebab usaha ini adalah salah satu kebutuhan sebagian besar mahasiswa, dosen, karyawan di sekitar lingkungan kampus yang sirkulasi permintaannya dilakukan setiap harinya.
1.2 Tujuan dan Manfaat prospek Pengelolaan Usaha Percetakan dan Fotocopy
Adapun tujuan dari prospek usaha adalah:
1. Menerapkan konsep wirausaha dalam melakukan usaha bisnis Percetakan dan fotocopy.
2. Dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang dunia usaha.
3. Untuk mengetahui langkah menjadi wirausaha (entrepreneur) dan menumbuhkan semangat kewirausahaan dalam diri pengusaha guna menciptakan usaha baru secara profesional dan terlatih.
4. Untuk mengetahui apasaja keunggulan dan kelemahan untuk memulai usaha jasa percetakan fotocopy.
5. Untuk mengetahui bagaimana perencanaan bisnis yang baik untuk mengembangkan jasa percetakan fotocopy.

Adapun manfaat prospek usaha ini adalah
1. Menambah pengetahuan dan pemahaman mengenai keunggulan dan kelemahan jasa percetakan dan foto copy, serta memberikan wawasan secara teknis untuk mengembangkan usaha jasa percetakan foto copy.

1.3. Target Luaran
Target luaran dari usaha percetakan dan foto copy adalah membagikan dalam beberapa spesifikasi berdasarkan luaran kegiatan yakni barang dan jasa.
1. Barang
Kapasitas produk berdasarkan spesifikasi target luarannya memiliki jaminan kapasitas yang baik dan handal. Di ukur dari barang atau bahan percetakan mesin foto copy dan mesin percetakan/printing yang digunakan pada usaha percetakan dan foto copy.barang-barang yang di gunakan telah uji kapasitasnya sehingga dapat memberikan jaminan kepada usaha dan pada para pelanggan untuk tetap menggunakan barang-barang seperti yang telah di sebutkan sebelumnya.

2. Jasa
Untuk mengukur kualitas jasa pelayanan ataupun tenaga kerjanya adalah tenaga kerja yang memiliki penglaman dan mampu meberikan layanan jasa seperti yang telah di harapkan oleh para pelanggan. Kualitas jasa dari pada tenaga kerja yang sebelumnya telah di uji potensi interpreneurnya. Sehingga jaminan kualitas jasa ini nantinya mampu meberikan harapan dengan jiwa interpreneurnya kepada usaha yang telah di jalankan.

Tuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Filenya Disini :
http://www.4shared.com/office/V2blZHDCce/PMW_RENCANA_BISNIS.html


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Gemapadi | Hairil Sadik | Johny Template | Mas Templatea | Noto Mardana
Copyright © 2014. Private Blog Kho Khocez (Irawan Palipun) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kho Khocez
Proudly powered by Blogger