Selamat datang di Blog Sederhanku

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN TERNATE UTARA KOTA TERNATE

Minggu, 05 Januari 20140 komentar



ABSTRAK

IRWANTO A. SOLEMAN (2013) “Analisis Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate” yang di bawah bimbingan Muhammad Thahrim, SE,. M.Si dan Nurlaila, SE,. M.Si. 

Gaya kepemimpinan merupakan suatu cara yang dimiliki oleh seseorang dalam mempengaruhi sekelompok orang atau bawahan untuk bekerja sama dan berdaya upaya dengan penuh semangat dan keyakinan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sedangkan, motivasi kerja adalah pemberian daya penggerak yang menciptakan kegairahan kerja seseorang agar mereka mau bekerja sama, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala daya upayanya untuk mencapai kepuasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai upaya untuk menentukan tahap pengembangan sumber daya manusia melalui gaya kepemimpinan dan motivasi kerja diharapkan mampu memberi suatu kontribusi dalam pengambilan keputusan.

       Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian dengan model regresi linear berganda. Analisis ini membuktikan bahwa variabel gaya kepemimpinan dan variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pegawai. Yang dapat dilihat pada nilai t hitung dari masing-masing variabel X yakni X1 (gaya kepemimpinan) sebesar 2.818 dan X2 (motivasi kerja) sebesar 5.207. Begitu pula dengan besarnya koefisien determinasi R2 yakni koefisien yang menunjukan besarnya pengaruh variabel independen (gaya kepemimpinan dan motivasi) terhadap variabel dependen (kinerja) dengan nilai sebesar 0,592 dari angka ini menjelaskan bahwa pengaruh variabel gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap variabel kinerja sangat kuat yaitu sebesar 59,2% sedangkan sisinya di pengaruhi oleh faktor lain yakni sebesar 40,8% yang tidak diteliti dalam penenlitian ini.

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kinerja 

 Download Filenya disini :
http://www.4shared.com/rar/zL-Dav0pba/Irwanto_A_Soleman.html


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Gemapadi | Hairil Sadik | Johny Template | Mas Templatea | Noto Mardana
Copyright © 2014. Private Blog Kho Khocez (Irawan Palipun) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kho Khocez
Proudly powered by Blogger